Mengapa Makan Banyak Tetap Kurus Dan Berat Badan Tidak Bertambah?

ingin-gemuk

makan-banyak-tetap-kurusMakan banyak tetap kurus seringkali menjadi pertanyaan dan hal tersebut perlu diketahui sebabnya. Terkadang banyak sekali orang yang memiliki badan kurus walaupun mereka makan dalam jumlah porsi yang besar, badannya akan tetap kurus. Hal tersebut memunculkan pertanyaan apakah faktor yang mempengaruhinya. Sebagian orang ingin menambahkan berat badannya dengan menambah porsi makannya, namun hasilnya tetap sama saja. Berikut ini adalah penyebab makan banyak namun berat badan tidak meningkat. Anda dapat melihat penjelasan lebih jauhnya pada penjelasan berikut ini.

Faktor Genetik
Salah satu faktor yang menjadikan seseorang makan dalam porsi yang besar namun bandannya tetap kurus atau susah gemuk adalah faktor genetik. Faktor ini terjadi secara turun temurun sehingga hal ini tidak dapat dihindarkan. Jika orang tua anda memang berbadan kurus kemungkinan anda dapat juga dapat berbadan kurus dan walaupun anda makan dalam jumlah yang besar, badan anda akan tetap kurus. Oleh karena itu kemungkinan besar faktor genetik yang mempengaruhi banyak makan tetap kurus. Faktor genetik tidak dapat dicegah, karena faktor ini merupakan faktor keturunan. Jadi, jika anda berbadan kurus dan ada keturunan yang berbadan kurus, maka hal tersebut mungkin disebabkan olah faktor keturunan.

Faktor Keganasan
Faktor ini merupakan faktor lain selain faktor genetik. Keganasan dapat menyebabkan penurunan berat badan anda. Yang dimaksud dengan keganasan adalah faktor terjadinya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol. Keganasan ini memicu beberapa penyakit misalnya penyakit getah bening dan juga gangguan beberapa organ seperti organ hati dan paru paru. Keganasan juga menjadi salah satu penyebab orang makan banyak tetap kurus. Jika anda menjumpai hal tersebut, maka anda harus mewaspadainya. Anda disarankan untuk memeriksakan kesehatan anda kepada dokter agar anda dapat memastikan bahwa kondisi kesehatan anda baik-baik saja.

Hipertiroid
Terjadinya kelebihan tiroid juga merupakan salah satu penyebab terjadinya makan banyak dan tetap kurus. Hipertiorid adalah suatu kejadian dimana tubuh memiliki kelebihan hormon tiroid. Jika tubuh anda mengalami hipertiroid, maka hal tersebut dapat menurunkan berat badan anda. Berikut ini adalah penyebab terjadinya hipertiroid pada tubuh antara lain adalah penyakit gondok multinodusa toksik, obat-obatan, penyakit graves, penyakit karsinoma tiroid, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya hipertiroid pada tubuh maka anda harus menjaga kesehatan anda yaitu dengan pola hidup yang sehat seperti istirahat cukup, olah raga teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat, dan lainnya.

Baca juga artikel yang mirip yaitu tentang faktor penyebab kurus

Infeksi
Selain beberapa faktor yang disebutkan di atas, salah satu faktor lain yang menyebabkan seseorang makan dalam jumlah besar namun susah gemuk adalah terkena penyakit infeksi misalnya penyakit TBC. Jika tubuh terkena infeksi maka berat badan akan susah naik. Jika memiliki pola hidup yang tidak tidak sehat, maka tubuh akan terkena infeksi. Banyak makan tapi tetap kurus yang disebabkan oleh infeksi sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda.

[wp-stealth-ads rows="2"]

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal maka pola hidup yang sehat harus anda lakukan, dan anda juga harus menjaga kesehatan tubuh anda. Dengan pola hidup sehat maka anda akan terjauh dari beberapa macam penyakit seperti hipertiroid, infeksi, keganasan, dan lainnya. Berkonsultasi kesehatan dengan dokter akan sangat membantu anda untuk memantau kesehatan anda. Anda dapat mencheck up kesehatan anda minimal sekali dalam sebulan agar anda dapat mengatasi makan banyak tetap kurus.


Anda Serius Ingin Menambah Berat Badan?, Ingin Menggemukan badan? Ingin tampil lebih percaya diri karena tidak kurus lagi.?
Silahkan Klik
Disini